Berita

Koordinasi BPN RI dengan Pemda Kabupaten Karangasem

27 June 2012 | 18:58 - Kantor Wilayah Bali  -  Liputan Admin

Kantor Wilayah Bali

  EMAIL     PRINT


Rabu, 27 Juni 2012 pada pukul 08.30 Wita bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Karangasem. Dari BPN RI diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Kawasan didampingi oleh Kepala Bidang Pengaturan dan Penataan Pertanahan Kanwil BPN Prov Bali dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem, diterima langsung oleh Bapak Wakil Bupati Karangasem didampingi oleh Asisten I dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan.

Sesuai dengan surat undangan dari Pemda Kabupaten Karangasem yang ditujukan langsung ke BPN RI, Rapat koordinasi ini untuk memperjelas permasalahan yang disampaikan dalam hal permohonan masyarakat adat Bugbug untuk mengelola Pulau Kwan. Dalam penjelasan Bapak Kasubdit bahwa antara BPN dengan Pemda Kabupaten Karangasem harus ada penyamaan pandangan dalam hal pengelolaan pulau-pulau kecil di daerah karangasem. Dalam pengelolaan dan pemanfaatan Pulau-pulau kecil harus dipahami pula Peraturan dan perundang-undangan yang mengatur hal tersebut.

Dalam rapat ini disepakati untuk bersama-sama Pemda Kabupaten Karangasem, Kanwil BPN Prov Bali dan Kantah Kabupaten Karangasem dan perwakilan masyarakat untuk melakukan komunikasi dan koordinasi ke BPN RI di Jakarta. Koordinasi ini bertujuan untuk memperoleh penjelasan mengenai pengelolaan dan pemanfaatan pulau-pulau kecil sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket